Selasa, 28 Oktober 2014

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 86 DI KABUPATEN SORONG

Aimas, 28 Oktober 2014 - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sosial Setda Kabupaten Sorong, H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, betindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 86 Tahun 2014 bertempat di halamana Kantor Bupati Sorong.

Asisten II Setda Kabupaten Sorong membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang mengatakan bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis penting yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa. Sumpah Pemuda ini merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepedulian dalam mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Jadi Bangsa yang mandiri yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini. SUmpah Pemuda merupakan moment sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat segala komponen bangsa dalam melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialismenya. Akhirnya berhasil mewujudkan suatu negara Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Sumpah Pemuda membulatkan tekad dengan semangat seluruh anak bangsa supaya berjuang dengan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari bermacam - macam rongrongan terhadap disintergrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah Harga Mati". Peringatan Sumpah Pemuda ke 86 Tahun mengambil tema "Bangun Solidaritas Pemuda Maju Dengan Berkelanjutan" mengandung pesan supaya para pemuda harapan bangsa bisa berupaya memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional. Solidaritas pemuda sangat penting artinya dalam mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa akan maju, kuat dan dengan persatuan yang kuat maka pembangunan dapat terlaksana dengan lancar.