Senin, 27 Oktober 2014

MASYARAKAT KAMPUNG KLAWOTON DISTRIK SEGUN DIPINDAHKAN KE DISTRIK MOISEGEN

Aimas, 27 Oktober 2014. Pemerintah Kabupaten Sorong memindahkan 28 KK warga Kampung Klawoton Distrik Segun ke Distrik Moisegen, pemindahan warga kampung klawton tersebut disebabkan lokasi pemukiman warga masyarakat terletak pada kawasan pembangunan Bandara Internasional Segun.

Melalui kebijakan Bupati Sorong Dr. Drs. Stepanus Malak, M.Si, telah menyediakan lokasi pemukiman baru bagi masyarakat di Distrik Moisegen seluas 70 hektar termasuk lokasi untuk fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas, tempat ibadah dan saat ini pula telah dibangun 28 unit rumah tipe 36.
Peresmian Kampung Klawoton Distrik Moisegen dilakukan oleh Asisten Tata Praja Izak Kambuaya, M.Si atas nama Bupati Sorong, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan papan nama Kampung Klawoton. Asisten Tata Praja atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerjasama yang baik  kepada masyarakat kampung klawoton yang telah ikut membantu pemerintah daerah sehingga pemindaham kampung dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan demikian diharapkan agar pembangunan kampung yang baru kedepan harus ada penataan tata ruang kampung secara baik dengan melibatkan seluruh stakeholder demi percepatan pembangunan kampung. Peresmian kampung klawoton turut dihadiri oleh : Kepala Dinas Perhubungan, Kabag. Humas Setda Kabupaten Sorong, Kepala Distrik, Kepala Kampung dan Masyarakat Kampung Klawoton.