Selasa, 07 Oktober 2014

HUT TNI KE 69 SE-SORONG RAYA DI PUSATKAN DI ALUN-ALUN AIMAS KABUPATEN SORONG

Selasa, 7 Oktober 2014 - Peringatan HUT TNI ke-69 se Sorong Raya dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2014, dipusatkan di Alun-Alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong berlangsung sangat meriah. Panglima TNI dalam amanat yang dibacakan oleh Komandan Korem 171 PVT "Brigjend. Joko Subandrio" mengharapkan agar TNI harus memaknai filsafat dan hakekat dari perayaan TNI ke 69 tahun 2014 yang secara matematis banyak mencapai kemajuan, baik itu pembangunan kekuatan fisik  maupun kemampuan pembangunan spiritual serta kultural. Pada dasarnya TNI harus dapat merefleksikan dan mengevaluasi hari jadinya untuk terus meningkatkan kualitas serta perannya sebagai komponen bangsa, serta memahami tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Seusai Upacara memperingati HUT TNI, dilanjutkan dengan deville pasukan serta atraksi pembebasan sandera yang dilakukan oleh teroris, dalam atraksi tersebut TNI menunjukan bahawa Prajurit TNI selalu siap dalam melaksanakan tugasnya baik membela Bangsa ataupun siap membebaskan sandera. 

Ditempat yang sama juga Danrem 171 Brigadir Jenderal Djoko Subandrio menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang di terima langsung oleh para Babinsa yang bertugas di pelosok-pelosok daerah, Danrem juga mengingatkan agar bantuan ini dapat dinikmati oleh masyarakat jangan sampai tidak sampai ke masyarakat.