Selasa, 02 Juni 2015

SEKDA KABUPATEN SORONG MEMBUKA TURNAMEN SEPAK BOLA BUPATI CUP 2015

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Sorong yang ke-48 dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan maupun pertandingan yang melibatkan seluruh masyarakat yang ada di kabuaten Sorong.

Salah satu kegiatan pertandingan yang dilakukan adalah Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sorong. Turnamen yang diikuti oleh 19 Distrik di Kabupaten Sorong ini dilaksanakan di stadion kebanggaan masyarakat sorog raya yaitu stadion Wombik. Sekertaris Daerah kabupaten sorong Dr Ir Albertho H Solossa, M.Si dalam Sambutannya sebelum membuka dengan resmi turnamen ini menyampaikan bahwa selama ini kita belum pernah menyaksikan pertandingan Sepak Bola di Kabupaten Sorong oleh sebab itu pada kesempatan ini dirinya menyampaikan bahwa Sepak Bola menjadi salah satu kegiatan yang penting dalam menyambut HUT kabupaten sorong ini.


Pertandingan Sepak Bola ini diharapkan oleh Sekda selain menjadi ajang menjalin kekeluargaan masyarakat entah itu sesama pegawai maupun pegawai dengan masyaraklat atapun masyarakat antar distrik, juga diharapkan dapat mencari bibit-bibit potensial untuk membawa kembali kejayaan Persiss Sorong di persepakbolaan Indonesia. Sementara itu penanggung jawab turnamen sepak bola M. L Malagam, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan baik dan kepada para pemain dapan menjunjung tinggi spotifitas dalam bermain karena kita sama sama ingin memeriahkan HUT Kabupaten Sorong ini. Turut hadir dalam acara pembukaan, kepala BKD kabupaten sorong Klass Osok, Asisten II H Abdul Gani Malagapi, Ketua DWP Kabupatren Sorong NY. Selviana Solossa, Pemerhati Sepak Bola Sorong Raya, Drs. John Osok, kepala distrik beserta lurah dan para Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Sorong. Sementara dalam partai pembuka mempertemukan antara distrik Klasafet dengan Distrik mega yang diakhiri dengan kemenangan distrik Mega dengan Skor 1-2.