Rabu, 17 Juni 2015

BKD KABUPATEN SORONG RAIH PIAGAM PENGEMBANGAN ASN TERBAIK BKN AWARD 2015

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sorong meraih BKN Award 2015, dengan meraih peringkat satu untuk kabupaten/kota tingkat nasional, kategori Pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara terbaik di Bidang Kepegawaian. Sementara peringkat kedua diraih oleh BKD Kota Denpasar, dan BKD Kabupaten Bantaeng menduduki di posisi ketiga.


Penyerahan BKN Award 2015, yang diraih oleh BKD Kabupaten Sorong tersebut, merupakan salah satu rangkaian acara pada puncak peringatan Hut daerah ini ke-48 tahun. Dan penyerahan BKN Award secara resmi oleh Sekda Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, didampingi Kepala BKD Klaas Osok, S.Sos, M.Si, kepada Bupati Sorong, di Aimas, Senin (15/6).
Dengan prestasi yang disandang BKD Kabupaten tersebut, pada acara penyerahan BKN Award 2015 berlangsung, mendapat sambutan positif dari para hadirin. Hal ini ditandai dengan aplaus meriah dari tamu undangan maupun peserta upacara pada umumnya.

Usai upacara peringatan, Kepala BKD Klaas Osok, mengemukakan, prestasi yang diberikan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini presiden kepada Kepala BKN, yang bersamaan dengan Hut BKN tahun 2015, yang langsung diserahkan di Jakarta pada 10 Juni lalu, ujarnya.
Penghargaan yang diraih tersebut, kata Osok, ke depan, pihaknya akan terus lebih giat lagi dalam peningkatan kapabilitas aparatur, terutama mengakses berbagai data kepegawaian melalui jaringan elektronik yang tersedia. Baik Simda maupun masalah yang terkait dengan Aplikasi Kepegawaian.
Sebagai salah satu bukti keberhasilan dari BKD Kabupaten Sorong, lanjut Osok, hari ini kita menerima perangkat Anjungan KPE (Kartu Pegawai Elektronik) dari Bank Papua Jayapura, melalui Kepala Bank Papua Cabang Aimas.

“Untuk di Papua dan Papua Barat, baru beberapa daerah saja yang diserahkan peralatan tersebut (Anjungan KPE), termasuk salah satunya kita di Kabupaten Sorong,”pintanya.
“Bagi Aparatur Sipil Negara yang ada di daerah ini, ke depan harus bekerja lebih optimal lagi dalam rangka pengembangan kapasitas diri, yang berkaitan dengan berbagai informasi di bidang kepegawaian,” tutupnya. (rim/Red)